Bali Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga di Bali

Bali Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga di Bali

Posted by

Sebagai sebuah pulau yang memiliki objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, Bali selalu menghadirkan fenomena alami terbaik untuk dinikmati. Salah satunya adalah Kebun Raya Bedugul Bali. Selain jalan-jalan dan rekreasi, pengunjung juga dapat menambah pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan. Kebun raya di Bali adalah kebun raya terbesar raya di Indonesia.

Kebun Raya Eka Karya adalah sebuah kebun botani yang berfungsi sebagai paru-paru udara buatan. Obyek wisata ini sangat cocok untuk kegiatan piknik keluarga dan referensi point untuk pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan. Udara dingin mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung sebagai pereda stres.

Bali Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga di Bali
Bali Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga di Bali

Bali Kebun Raya Bedugul, Destinasi Wisata Keluarga di Bali

Terletak di ketinggian 1.250 ke 1.450 meter di atas permukaan laut, Kebun Raya Bedugul Bali memiliki luas 157,5 hektar dan merupakan yang terbesar di Indonesia. lokasi ketinggian membuat obyek wisata ini berkabut dingin. Suhu di Bali Kebun Raya Bedugul adalah sekitar 12 derajat Celcius pada malam hari dan siang hari sekitar 20 derajat Celcius.

Keistimewaan Kebun Raya Bedugul Bali

Ada beberapa tempat yang menarik di Kebun Raya Bedugul Bali, seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, kebun mawar, pemandangan Danau Beratan, rumah-rumah tradisional Bali, rumah kaca kaktus taman, taman anggrek, taman air, taman Begonia, dan banyak tempat yang menarik lagi.

Pembentukan kebun raya ini pada gagasan Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwiryo pada tahun 1955. Tujuan ia mendirikan Bali Kebun Raya Bedugul adalah tempat untuk konservasi flora dan sebagai lokasi untuk perjalanan. Ada lebih dari 2000 spesies tanaman banyak yang spesies langka. Seiring waktu, Bali Kebun Raya Bedugul ini menjadi objek wisata favorit yang selalu dikunjungi wisatawan.

Daerah ini sangat luas sehingga disarankan jika Anda datang berkunjung menggunakan kendaraan roda empat untuk setiap lokasi di sepanjang taman. Jika menggunakan kendaraan roda dua, maka kendaraan harus diparkir di tempat parkir. Dan sangat mungkin jika Anda berkeliling situs besar ini hanya dengan berjalan kaki. Kecuali jika Anda ingin berjalan-jalan santai sambil menikmati penghijauan di daerah Bali Kebun Raya Bedugul.

Lokasi dan Cara Pergi ke Kebun Raya Bedugul Bali

Bali Bedugul Botanical Garden dikenal sebagai Kebun Raya Eka Karya. Lokasinya berdekatan dengan Danau Ulun Danu Bedugul serta administrasi adalah di desa Candikuning, Baturiti, Tabanan. Jika dari Denpasar jarak sekitar 60 kilometer. Berada di ketinggian sehingga gunung-gunung penorama alam dan udara yang sejuk adalah daya tarik utama.

Ketika musim liburan tiba, lokasi ini akan sangat ramai oleh pengunjung yang ingin pengalaman perdamaian dan kesejukan udara di hutan. Bali Bedugul Botanical Garden buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB. Ketika hari besar Nyepi, kebun raya ditutup untuk menghormati kegiatan keagamaan pada hari itu.

Pendaftaran Kebun Raya Bedugul Bali

Biaya masuk untuk wisatawan domestik Rp. 6000, wisatawan asing Rp. 17.000, 2 kendaraan roda biaya parkir Rp. 3000, 4-wheel Biaya parkir kendaraan Rp. 6.000, dan biaya jika mobil ke daerah Rp. 11.000. Biaya tiket termasuk asuransi PT. Jasaraharja Putera, dan kontribusi kepada pemerintah daerah Tabanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *