Kebun Binatang Terbaik in Indonesia

Kebun Binatang Terbaik in Indonesia

Posted by

Kebun binatang adalah salah satu tempat rekreasi pada saat yang sama menarik bagi semua kalangan pendidikan. Baik itu tua atau muda, anak-anak dan orang dewasa akan senang jika kunjungan di sini, terutama jika ia adalah seorang penyayang binatang. Di Indonesia sendiri memiliki cukup banyak jenis lokasi wisata, tapi sayangnya beberapa yang kurang mendapat perhatian. Dan Travelingyuk telah meringkas beberapa kebun binatang terbaik di Indonesia dianjurkan untuk dikunjungi pada akhir pekan dengan teman dan keluarga.

Kebun Binatang Terbaik in Indonesia
Kebun Binatang Terbaik in Indonesia

Kebun Binatang Terbaik in Indonesia

1. Taman Safari Indonesia

Sebuah tempat rekreasi sekaligus tema lingkungan pendidikan keluarga dan satwa liar di alam liar. Dibangun pada tahun 1980, sekarang total luas telah berkembang dari hanya 50 hektar untuk 168 hektar hingga sekarang. Memiliki sekitar 2500 hewan dari seluruh dunia. Mulai dari hewan yang biasa ditemukan spesies yang terancam punah seperti harimau Bengal, orang utan, kerbau kerdil, naga, dan banyak lagi. Selain berbagai koleksi binatang, lokasi wisata juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan untuk mendukung kegiatan rekreasi bagi pengunjung seperti kolam renang dengan papan selancar, carousel, bom mobil, atraksi hewan, dan lain-lain. Sampai saat ini Taman Safari Indonesia sudah memiliki dua cabang yang terletak di daerah lain, yaitu Taman Safari Prigen di Pasuruan, Jawa Timur dan Bali Safari dan Marine Park di Gianyar.

2. Bali Zoo Park

Selain Bali Safari dan Marine Park, pulau ini juga memiliki Bali Zoo Park sebagai alternatif ke kebun binatang wisata lainnya. Hanya sekitar 30 menit dari Denpasar, di situs 12 hektar wisata, pengunjung dapat melihat ratusan hewan mulai dari mamalia, burung, reptil. Dibuka sejak tahun 2002., tempat rekreasi serta pendidikan ini telah mencuri perhatian banyak wisatawan baik lokal maupun asing.

3. Batu Secret Zoo

Juga dikenal sebagai Java Park East 2, tempat wisata sekaligus pendidikan merupakan konsep kebun binatang modern. Dibuka sejak Juni 2010 pada lahan dengan luas sekitar 14 hektar. Mengumpulkan hingga ratusan hewan dari berbagai belahan dunia, terutama di Asia dan Afrika. Berbagai jenis hewan mulai dari mamalia, ikan, burung, reptil dan amfibi dapat ditemukan di sini. Ada juga arena hiburan seperti Fantasy Land, River Adventure, Giant Wheel, dan yang lainnya sebagai fasilitas tambahan untuk mendukung kenyamanan pengunjung sebagai rekreasi di sini.

4. Bali Bird Park

Bagi penggemar satwa jenis burung, pemandangan yang satu ini bisa menjadi salah satu must-melihat tujuan selama liburan. Dibuka sejak Oktober 1995 di atas lahan seluas 2 hektar. Di dalam ada sekitar 1.000 hewan dari 250 spesies yang berbeda dari seluruh termasik dunia Amerika Selatan dan Afrika. Sebagian besar hewan yang hidup di sini dilindungi. Beberapa dari mereka seperti Jalak Bali, burung cendrawasih, Eagles, burung beo, macaw, Toucan, dan banyak lagi.

5. Sea World Ancol

operasi dimulai pada tanggal 3 Juni 1994, sebuah situs kelautan miniatur yang memiliki berbagai spesies hewan mulai dari ikan air laut, air tawar, untuk mamalia seperti duyung dan raksasa Pasifik gurita dan kepiting laba-laba. Ruang dalam dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain, akuarium utama, area air tawar, lorong Antasena, dan banyak lagi. Selain berbagai satwa liar, pengunjung juga dapat menikmati keindahan karang, spons dan beragam biota yang hidup di terumbu karang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *